Puguh Kribo | Les gitar | Kursus gitar | Belajar Gitar | Gitaris Indonesia

Professional Player | Guitarist | Indonesian guitarist | Instructor | Arranger | gitaris indonesia

Minggu, 24 Juni 2012

DEWA GITAR TAMPIL DI JAKARTA GUITAR FESTIVAL (JGF) 2012

JAKARTA GUITAR FESTIVAL 

BANGKAPOS.COM – Buat Anda para penggemar musik, jangan lewatkan tontonan langka bertajuk Jakarta Guitar Festival (JGF) 2012. Para dewa gitar Indonesia dari berbagai aliran musik akan beraksi di acara JGF yang digelar di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/06/2012) hari ini.

JGF akan menghadirkan nama-nama gitaris top Indonesia seperti Eet Sjahranie, Wayan Balawan, Donny Suhendra, Jubing Kristianto, Puguh Kribo yang menggunakan twin guitar, Andy Owen, Adrian Adioetomo, Pupun Ror, Firman Al Hakim, dan Beben Jazz & Komunitas Jazz Kemayoran.

Eet Sjahranie yang merupakan jawara gitar di Tanah Air untuk aliran rock. Ia pernah bergabung dengan legenda grup rock Indonesia, God Bless, kemudian mendirikan EdanE yang masih eksis sampai sekarang dan menjadi grup rock papan atas Tanah Air.

Status sebagai gitaris terbaik juga disandang Balawan untuk aliran Jazz. Pria asal Bali ini dikenal dengan teknik bermain gitar Touch Tapping Style. Balawan membentuk Batuan Ethnic Fusion yang mengusung eksplorasi musik tradisional Bali dan sudah malang melintang di berbagai negara.

Sedang Donny Suhendra merupakan gitaris senior yang tak hanya terpaku pada satu aliran musik. Ia mendirikan band pop Krakatau, band rock Adegan, dan pernah bergabung sebagai gitaris Java Jazz Band dan melakukan beberapa pertunjukan di Amerika.

Sementara Jubing adalah seorang gitaris fingerstyle Indonesia yang banyak menjelajahi berbagai repertoar. Jubing menggunakan gitar klasik sebagai instrumennya. Jubing dikenal pandai menghadirkan "suasana" yang ingin disampaikan sebuah lagu melalui gabungan berbagai teknik permainan gitar yang dinamis.

"Di Indonesia banyak terdapat gitaris andal dan berbakat, namun event untuk mengapresiasi permainan gitar masih belum banyak. Karena itu kami berinisiatif untuk membuat sebuah acara yang khusus untuk mengapresiasi permainan gitaris-gitaris handal Indonesia tersebut," ujar Made Wisnu, dari HALO Entertainment yang jadi promotor JGF 2012.

Ajang ini mengadopsi festival maupun kompetisi gitar yang menjadi event tahunan di berbagai negara, misalnya G3, Eric Clapton's Crossroads Guitar Festival, the Canadian guitar festival and Fingerstyle Guitar Competition, Healdsburg Guitar Festival, Adelaide Guitar Festival, dan Singapore International Guitar Festival.

"Event ini bertujuan untuk memperkenalkan serba-serbi gitar kepada masyarakat melalui ekshibisi sekaligus memberikan edukasi dan tontonan musik yang menarik dengan menampilkan gitaris-gitaris profesional dari empat genre musik, yaitu jazz, blues, rock, dan classic," tambah Made.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 50.000. Pagelaran diawali dengan menghadirkan pameran dan pengenalan gitar dari berbagai brand gitar baik internasional maupun lokal.

Di saat bersamaan akan tampil gitaris-gitaris muda yang akan beradu bakat dan kemampuan di talent stage.

Saat malam menjelang, para gitaris top dari empat genre musik secara bergantian akan menunjukkan aksinya dalam mencabik-cabik dawai gitar. Acara ditutup dengan aksi jam session oleh Eet Syahranie dkk.

Bisa dibayangkan bagaimana jadinya bila Eet Syahranie, Balawan, Jubing, Donny Suhendra, Adrian Adioetomo, Puguh Kribo dan gitaris top lainnya beraksi dalam satu panggung. Pastinya sebuah tontonan dengan aksi menakjubkan.

So, bagi Anda para pencinta musik khususnya pencinta gitar wajib hadir di ajang yang baru pertama kali digelar di Tanah Air ini.



shredder guitar indonesia
Sumber : Tribunnews